Lembaga Donasi Gerak Bareng - Sucikan Harta, Berbagi Jernihnya Air

Berbagi Air Ke Seluruh Pelosok Negeri

Sucikan Harta, Berbagi Jernihnya Air

Sucikan Harta, Berbagi Jernihnya Air

Berbagi Air Untuk Sesama

Lokasi Donasi Seluruh Indonesia

Sampai dengan Tanpa Batas Waktu



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Berbagi Air Ke Seluruh Pelosok Negeri

Deskripsi Program

Sedekah tidak selalu tentang uang dan harta, air pun dapat disedekahkan. Bahkan sedekah air merupakan amalan yang dianjurkan Rasulullah SAW yang mendatangkan pahala berlimpah.

 Imam al-Hafizh Abi Abdillah (Imam Ibnu Majah) dalam bukunya yang berjudul Sunan Ibnu Majah Jilid 3 menjelaskan bahwa sedekah dengan air merupakan amalan yang utama. Hal ini sebagaimana hadits Rasulullah SAW: Dari Ali bin Muhammad, dari Waki, dari Hisyam, Shahibnya Dastawa'iy, dari Qatadah, dari Said bin Musayyab, dari Sa'ad bin Ubadah ia berkata, "Aku pernah bertanya, 'Ya Rasulullah, sedekah apakah yang paling utama?" Beliau menjawab, "Memberi minum air" (Hasan: at-Ta'liiq ar-Raghiib dan Shahih Abu Dawud, No. 1474).

Nabi berpesan untuk menjadikan air sebagai sedekah utama. Hal ini terjadi karena Rasulullah menyadari bahwa betapa air sangat dibutuhkan oleh tubuh kita untuk bertahan hidup.

 

-----------

 Penyaluran air bersih hari ini di daerah Desa karikhil di Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat; Desa Purabaya di Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat; Desa Sagarante di Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat; Desa Cilangkara di Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat; Desa Sukadame di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Banten; Desa Karyasari di Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten dan Desa Sukaresmi di Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten dengan armada mobil tangki air sebanyak 16 mobil, 144.000 liter air telah tersalurkan dan penerima manfaatnya sebanyak 2.135 KK dan 8.675 Jiwa.

 

Mari, bersama Gerak Bareng kita berbagi kebahagian untuk saudara-saudara kita yang sedang mengalami ujian krisis air. In Syaa Allah kita akan mendapatkan pahala dan keberkahan dari setiap tetes air yang telah Anda berikan.

Donatur Penerimaan Lain

Donatur Online Fundraising

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program